adab kepada orang tua

AMW-FREE.blogspot.com -
         Orang Tua merupakan orang yang secara jasmani menjadi asal keturunan anak. seseorang anak kandung merupakan bagian dari darah daging orang tuanya.sehingga apa yang dirasakan anak kandung juga dirasakan orang tuanya,begitu juga sebaliknya.
Firman Allah Swt.

         Secara kodrat setiap orang tua akan menyayangi dan mencintai anaknya.Kasih sayang itu dimulai dicurahkan sejak anak dalam kandungan sampai ia lahir kemudian menyusuinya, bahkan sampai usia dewasa.Seseorang anak dikandung ibunya kurang lebih 9bulan 10hari dengan penuh kepayahan dan kesusahan. Namun, Dibalikkepayahan dan kesusahan itu tersimpan rasa kebanggaan dan kebahagiaan sang Ibu.Dia tidak pernah bosan dan kesal atas yang dikandungnya.Setelah lahir ibu menyusuinya selama 2tahun,sedangkan sang ayah bekerja keras.Setelah berpisah dari susuan,orang tua bertanggung jawab merawat dan memperhatikan pertumbuhan jasmani dan rohaninya dengan harapan nanti dapat menjadi anak yang sholeh dan salihah yang nantinya mau mendoakan orang tuanya.Segala pengorbanan orang tua tidak mengharapkan balas jasa anaknya.
         Atas dasar itulah diantaranya mengapa anak harus berbakti kepada orangtuanya baik ketika masih hidup atau setelah meninggal dunia


Blog, Updated at: 9:58 AM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai aturan
1.Jangan menggunakan kata tidak sopan
2.Jangan Spam
3.Komentarlah dengan sopan, maka admin akan menjawab
Terimakasih

Informasi Gratis

Dapatkan Informasi Terbaru Gratis Yang Kami Kirim Ke E-Mail Anda.