Cara Mematikan Sensor Proximity Android

Cara mematian sensor proximity, ini merupakan cara untuk mengatasi apabila smartphone kita mengalami masalah seperti: layar mati setelah nelpon, layar tidak bisa hidup setelah nelpon, dan sebagainya. seringkali orang yang mengatasi masalah ini tidak tau solusinya, selain pergi ke tukang servis hp.


Artikel ini saya tulis setelah saya mencoba untuk memperbaiki sensor proximity Smartphone saya yaitu SONY XPERIA Z, pada saat itu saya udah coba berbagai macam cara dari yang tidak perlu root, hingga harus root. dan akhirnya berhasil.

Cara ini bisa dilakukan jika smartphone sudah dalam keadaan ROOT, dan Android Versi 4.1 - 4.4.4
Baca tutorial ini untuk root(Cara Root Xperia Z)

Cara Instal

  1. Download dan Instal Xposed framework 
    Setelah instal buka Xposed>klik framework>klik insral/update>lalu restart 
  2. Install Disable Proximity Sensor module
    Buka Xposed>klik Modules>Centang Disable Proximity Sensor
  3. Activate the module and reboot
Silahkan komentar jika masih bermasalah, semoga saya bisa membantu.


Blog, Updated at: 1:00 AM

5 komentar:

  1. baru tau saya malah mas itu ternyata sensor :) dan untung belom pernah ngalami kejadian kaya begitu, yang pernah cuma kamera yg kebalik2 mulu

    ReplyDelete
  2. Gan, hpe sya sony xperia Z juga, tpi udh versi lolipop, gmna gan? Bisa gk?

    ReplyDelete
  3. Gan, hpe sya sony xperia Z juga, tpi udh versi lolipop, gmna gan? Bisa gk?

    ReplyDelete
  4. selamat pagi mas bos , mau tanya ...sensor telpon saya kok klo buat tlpon kan mati trus stlah tlpon blm selesai tp sensor sdah gak ak tutup kok masih mati ya

    ReplyDelete
  5. Tolong pa admin hp saya zenfone 4 ,,kalo nelpon maupun terima telp,,langsung screen mati,,ga bisa di apa2in ,,mohon solusinya
    sewa villa di puncak

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai aturan
1.Jangan menggunakan kata tidak sopan
2.Jangan Spam
3.Komentarlah dengan sopan, maka admin akan menjawab
Terimakasih

Informasi Gratis

Dapatkan Informasi Terbaru Gratis Yang Kami Kirim Ke E-Mail Anda.