Mengecek Responsive Desain Web/Blog

Tampilan Responsive
Sebagai pemilik website/blog harus cerdas dalam mengatur tampilan website/blog yang kita miliki, Agar baik pengunjung dan mesin pencari mampu bekerja sama dengan kita. Jangan sampai website/blog kita dicurigai oleh mesin pencari sebagai website yang lambat karena tampilan, apalagi tidak responsive untuk berbagai perangkat yang akan mengakses situs kita. Untuk itu sudah saatnya kita memperhatikan Design Responsive.

Beberapa waktu yang lalu(1-april-2015) Google menggumumkan bahwa menambahkan algoritma pencarian terbaru yaitu mobilegeddon.

(SEO)Dalam algoritma tersebut dijelaskan bahwa syarat untuk sebuah website mudah ditemukan di mesin pencarian/google adalah dengan adanya tampilan website yang responsive. 

Responsive bisa diartikan sebagai website yang mampu menyesuaikan tampilan saat dibuka menggunakan perangkat yang memiliki resolusi layar berbeda. misalnya; smartphone, ipad, tablet, dan laptop. Sehingga mempermudah pembaca situs.


Cara mengecek responsive desain web/blog

1.Menggunakan tools buatan google 
hasil test responsive

Silahkan mengunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/ untuk menguji apakah web/blog masuk dalam kategori responsive desain.
Cara: Tulis alamat url blog > Analize, tunggu proses hingga selesai

2.Melalui situs responsivetest.net
menguji menggunakan responsivetest
Silahkan mengunjungi http://responsivetest.net/ , untuk mengatur resolusi layar silahkan geser saja bagian scroolbarnya ke kiri/kanan dengan cursor.


3.Melalui mattkersley.com
Melalui mattkersley.com
Silahkan mengunjungi http://mattkersley.com/responsive/ , beberapa ukuran resolusi sudah tersedia jadi anda tinggal scrool ke kanan/kiri saja.

4.Melalui Am I Responsive?
Melalui Am I Responsive?

Silahkan mengunjungi http://ami.responsivedesign.is/ , nah ini sangat cocok untuk yang mau share foto lengkap design web/blog pada setiap perangkat dengan resolusi layar yang berbeda.

Sebenarnya masih banyak lagi situs yang menyediakan layanan test responsive web/blog, jadi intinya untuk menghadapi algoritma mobilegeddon dan syarat SEO sudah wajib untuk memperhatikan responsive desain, agar web/blog bisa diterima dengan baik di mesin pencari dan tentunya pengguna bisa merasa lebih mudah untuk mendapatkan informasi.

Semoga artikel mengenai Responsive Desain ini bisa bermanfaat, dan menjadi tambahan ilmu. Terimakasih


Blog, Updated at: 1:22 AM

2 komentar:

  1. buahahahaah Web ku isi dari tulisannya adalah : Mengagunmkan! Laman ini mobile-Friendly.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai aturan
1.Jangan menggunakan kata tidak sopan
2.Jangan Spam
3.Komentarlah dengan sopan, maka admin akan menjawab
Terimakasih

Informasi Gratis

Dapatkan Informasi Terbaru Gratis Yang Kami Kirim Ke E-Mail Anda.